Rahmad Darmawan Resmi Tangani Madura United Musim 2020

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan

Media Madura – Madura United akhirnya resmi menetapkan Rahmad Darmawan alias RD sebagai pelatih anyar mereka untuk mengarungi kompetisi musim 2020 mendatang.

Mantan pelatih Tira Persikabo tersebut dikenalkan kepada publik usai laga Madura United menghadapi Bali United dalam partai pamungkas Liga 1 2019, Minggu (22/12/2019) malam.

Di musim ini, Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United finish di lima besar Liga 1, dengan mengantongi 53 poin.

-Advertisement-

Direktur Madura United, Haruna Soemitro mengatakan, tugas Coach RD tidak hanya sebagai pelatih kepala, tetapi juga sebagai Manajer Coach Madura United.

“Kami ingin menetapkan Coach RD sebagai manajer coach, yang nanti secara teknis maupun non teknis akan patut dibantu oleh coaching staff yang ada, dan staf officel yang ada,” kata Haruna.

“Sehingga ke depan bisa dalam satu pintu, dalam satu manajemen, dalam satu komando yang baik, kerja sama dengan direksi, klub, dan presiden klub,” imbuhnya.

Haruna juga mengungkap alasan Madura United merekrut RD sebagai pelatih musim depan.

“Kenapa kami memilih coach RD, pertama karena track record, kedua karena kita ingin karakter Madura (United) itu bisa dikembangkan,” ungkapnya.

Haruna melanjutkan “Ada pelajaran yang kita punya dalam beberapa tahun terakhir. Sejak Madura (United) ini ada, kami selalu menggunakan pelatih asing dari Amerika Latin, Eropa timur terakhir,” ujarnya.

“Ternyata justru kami merasa bahwa karakter pelatih lokal dan dengan track record Coach RD yang sampai jadi tim pelatih nasional, kami yakin karakter tim Madura itu akan bisa dikembangkan, bisa dieksplor lebih maksimal,” ucap RD.

Selanjutnya, oleh Madura United, RD diberi tugas untuk membentuk tim guna menyonsong kompetisi musim depan. RD akan didampingi tim pelatih lainnya macam Rasiman, Kurnia Sandy, Sansan Suzanpur, dan Winaryo.

“Karena kami tidak mau rentang di sepak bola itu terlalu panjang. Dengan di tangan Coach RD sebagai manajer coach itu bisa lebih tepat guna, seperti itu yang ingin kami kembangkan di masa-masa yang akan datang,” tandas Haruna.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.