Produk UMKM Pamekasan Mulai Masuk Pasar Nasional

Pamekasan, (Media Madura) – Produk UMKM asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mulai dipasarkan secara nasional. Kepastian itu setelah pemerintah setempat bekerja sama dengan Alfamart dan Indomart agar produk lokal Pamekasan ini bisa menembus pasar nasional.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pamejasan Agus Mulyadi mengatakan, saat ini produk UMKM telah mengalami peningkatakan kualitas setelah adanya sejumlah tahapan dan program dari pemerintah setempat terhadap pelaku UMKM, sehingga produknya secara kualitas layak bersaing secara nasional.


Agus juga mengatakan, program Pemerintah Kabupaten Pamekasan terhadap pelaku UMKM tersebut dimulai dari peningkatan keterampilan, pengetahuan, peningkatan kualiatas kemasan dan hal lainnya.

“Dan saat ini sudah ada 12 produk UMKM kita yang sudah masuk pasar nasional dan kita sudah bekerja dengan Alfamart dan Indomart dalam memasarkan produk tersebut,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam berbagai forum peningkatan ekonomi mengatakan, pihaknya akan terus melakukan terobosan agar produk UMKM Pamekasan menembus pasar nasional dan mampu bersaing dengan produk dari daerah lainnya di Indonesia.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menuturkan, kerja sama dengan dua toko modern tersebut juga merupakan bagian dari upaya mendongkrak penjualan produk UMKM kabupaten yang dipimpinnya itu.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.