Pamekasan, (Media Mdura) – Santri asal Pondok Pesantren Al-Falah, Sumber Gayam, Kadur, Kabupaten Pamekasan, menjadi juara dan membawa medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019 di Jakarta.

Santri tersebut bernama Ubaidillah dan Ach. Faizi Ghazaly, keduanya tercatat sebagai siswa SMA Al-Falah Sumber Gayam dan mewakili Provinsi Jawa Timur dalam ajang bergengsi bagi para pendekar silat tanah air.

Di semifinal santri yang juga atlet dari perguruan pencaksilat Jokotole ini meraih nilai 458 mengalahkan pesilat lainnya. Capaian tersebut merupakan yang terbaik dan berhak atas medali perunggu.

Salah satu pesilat tangguh yang juga santri Ach. Fauzi Ghazaly mengaku telah mengerahkan segala kemampuannya agar bisa meraih medali dan membawa harum Provinsi Jawa Timur termasuk Kabupaten Pamekasan beserta nama pesantren Al Falah Sumber Gayam.

“Al-hamdulillah kita bisa memberikan medali ini,” katanya usai menerima piala kejuaraan nasional ini di Jakarta. Sabtu (23/12/2019) pagi.

Dikatakan, ia sangat bersyukur timnya bisa juara meskipun menghadapi lawan berat dari berbagai Provinsi lainnya. “Kita telah berjuan dan ini perjuangan yang luar biasa, apalagi lawan kita juga tangguh dan kami sudah memberikan yang terbaik,” ulasnya.

Tidak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya hingga bisa menjuarai ajang bergengsi bagi pesilat papan atas tanah air ini.

“Terimakasih kepada pelatih, guru dan muassis di Al Falah serta orang tua yang telah mendoakan, teman-teman dan semua orang yang telah mensuport kami hingga kami naik pentas,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih atlet muda potensial ini Syafiuddin mengatakan, ia sangat bangga dengan apa yang telah ditampilkan oleh anak didiknya tersebut.

Dikatakan, anak didiknya ini telah mengeluarkan segala kemampuannya di final, tetapi faktor fisik dan kelelahan yang membuat penampilannya kurang maksimal. Tetapi dengan piala perunggu itu pihaknya sudah merasa bangga melihat perjuangan anak asuhnya tersebut.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.