Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim saat menerima Ketua DPC PPP, Ra Mamak

Sumenep, (Media Madura) – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumenep, KH. Muhammad Salahuddin Warits resmi mendaftar Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Saat mengembalikan formulir ke Desk Pilkada PKB Sumenep, Ra Mamak didampingi sejumlah relawan, ulama dan keluarga besar Ponpes An-nuqayah, Jum’at (15/11/2019).

Kepada media, Ra Mamak Mengatakan, sebagai Ketua PPP Sumenep namun mendaftar ke PKB sebagai bentuk apresiasi kepada partai yang berhasil menjadi pemenang pada pemilu 2019 lalu.

“Ini bentuk apresiasi dan komitmen kami untuk bisa berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa,” kata Ra Mamak di Graha Gus Dur, Jalan Imam Bonjol, Sumenep.

Soal rekomendasi, Ra Mamak meyakini akan memberikan kepada orang terbaik yakni orang yang memahami kultur dan kepentingan masyarakat Sumenep.

“Kami mengikuti semua proses, dan akan menerima siapapun yang akan direkomendasi PKB dan menjadi pemenang pada Pilkada mendatang,” ucapnya.

Saat ini, tercatat beberapa figur yang sudah mendaftar ke PKB, diantaranya istri Bupati Sumenep, Nurfitriana, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Fattah Jasin, serta mantan anggota DPR RI, KH. Unais Ali Hisyam.

“Kalau nanti yang jadi pasti yang terbaik lah. Masyarakat bisa memilih itu. Jadi siapapun yang jadi, dia adalah pilihan masyarakat. Kualitas masyarakat digambarkan dari itu, selesai. Dan itu harus kita dukung bersama-sama,” tambahnya.

Selain ke partai bola dunia itu, Ra Mamak sendiri mengaku juga sudah melakukan komunikasi dengan partai lain, seperti Nasional Demokrat (NasDem) dan PPP sendiri.

Reporter : Rosy
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.