KH. Unais Ali Hisyam saat mengembalikan formulir di Kantor DPC PKB Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – KH. Unais Ali Hisyam mengaku optimis dapat rekom Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai Calon Bupati Sumenep pada Pilkada tahun depan.

Hal itu diungkapkan mantan Anggota DPR RI itu saat mengembalikan formulir Bacabup ke Desk Pilkada DPC PKB Sumenep, Kamis (7/11/2019).

“Saya optimis bisa mendapat rekomendasi dari PKB untuk maju pada Pilkada 2020,” kata Unais Ali Hisyam pada asak media.

Dirinya optimis mendapat rekomendasi dari PKB, karena dirinya merupakan kader PKB. “Saya merupakan kader PKB sejak didirikan. Bahkan, puluhan tahun saya menjadi wakil rakyat dari PKB dan tidak pernah pindah Partai Politik,” ujarnya.

Unais mengungkapkan alasan dirinya tetap memilih PKB untuk maju pada Pilkada 2020, bahwa PKB merupakan partai yang didirikan oleh para alim ulama.

“Alhamdulillah, hari ini saya diantar langsung oleh beberapa kiai karismatik di Sumenep untuk mengembalikan formulir sebagai Bacabup ke Desk Pilkada PKB Sumenep,” ucapnya.

Dari itu, dirinya meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Sumenep agar bisa mendapatkan rekomendasi dari jawada Pileg di Sumenep itu. Sehingga niat mengabdikan diri untuk Sumenep berpeluang terwujud.

“Bismillah, semoga rekomendasi dari DPP PKB tetap pada saya. Jadi saya memiliki kesempatan untuk bekompetisi dalam Pilkada 2020, dan jika menang saya bisa mengabdikan diri kepada masyarakat serta para alim ulama untuk Sumenep lebih maju dan masyarakatnya sejahtera,” tukasnya.

Sementara itu, sejak dibuka pendaftaran Bacabup dan Bacawabup, KH. Unais Ali Hisyam merupakan orang pertama yang mengambil formulir di PKB. Kemudian disusul oleh Mohammad Shalahuddin A Warits Ilyas, Hamid Ali Munir dan M. Yunus yang mengambil formulir sebagai Bacawabup.

“Hingga hari ini, Kamis (7/11/2019) ada empat orang yang mengambil formulir. Orang pertama yang mengambil dan mengembalikan formulir sebagai Bacabup dari PKB adalah KH. Unais Ali Hisyam,” kata Sekretaris Desk Pilkada PKB Sumenep, Rasidi.

Rasidi mengatakan, Desk Pilkada DPC PKB Sumenep hanya melakukan penjaringan saja. Sedangkan untuk rekomendasi yang memutuskan adalah DPP PKB.

“Kami hanya melakukan penjaringan saja, selebihnya itu berada di tangan DPP PKB untuk memutuskan,” tandasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.