Angkut 400 Dus Air Mineral, Mobil Box Guling di Sampang

Mobil box terguling dan berasap usai Laka tunggal di Jalan Raya Pangilen, Selasa (29/10/2019). (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kepulan asap tampak begitu lebat setelah mobil box kecil terguling di Jalan Raya Pangilen, Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, Selasa (29/10/2019) siang.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Kecelakaan tunggal ini dikarenakan mobil yang mengangkut 400 kardus air mineral terselip saat roda kiri turun ke bahu jalan setinggi 20 cm.

Karena tidak kuat menahan beban muatan, mobil bernopol M 9160 GB terguling dan tampak mengeluarkan kepulan asap. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Akibat peristiwa itu ratusan kardus air kemasan berceceran di tengah jalan dan bahan bakar kendaraan jenis solar terlihat tumpah. Ruas jalan dari dua jalur mengakibatkan kemacetan menunggu evakuasi kendaraan.

“Mobil itu akhirnya terguling, tapi tidak tahu kenapa tiba-tiba mengeluarkan asap, mungkin karena gesekan aspal dengan bodi kendaraan itu, bisa jadi mesinnya,” tutur Abdus Syakur warga di lokasi kejadian.

Sementara pengemudi dan kernet mobil box yaitu Aziz (38) dan Hisam (29) warga Desa Asem Jaran, Kecamatan Banyuates, selamat dari kecelakaan. Rencananya, mereka mengirim air kemasan yang di produksi asal Pamekasan itu ke berbagai toko di wilayah Kedungdung, Sampang.

“Tadi karena terselip saja ban belakang kiri, disitu agak tinggi, bukan karena ngantuk, muatan 400 dus air kemasan,” ujar Aziz pengemudi mobil.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Anita Kurdi, melalui Kanit Laka Ipda Puji Eko Waluyo, menuturkan sebelum terjadi laka lantas, mobil box melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. Di lokasi kendaraan berpapasan dengan mobil lain dari arah berlawanan.

“Mobil box terlalu ke kiri dan menurun, disitulah mobil langsung terguling,” kata Eko.

Reporter : Ryan
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.