Sumenep Dapat 310 Formasi CPNS 2019

Peserta tes CPNS melihat hasil tes

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah pusat memberikan jatah 310 CPNS ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dari beberapa formasi yang disiapkan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiadi, bahwa terkait jatah CPNS pihaknya sudah menerima Surat dari Menpan RB.

“Dari formasi yang kami usulkan, kami mendapatkan jatah pengangkatan ASN sebanyak 310 orang,” terang mantan Kepala Dinas PU Bina Marga ini.

- Advertisement -

Dari 320 orang tersebut, sambungnya,terbagi beberapa formasi, yakni tenaga pendidikan 103 orang, tenaga teknis sebanyak 67 orang, tenaga kesehatan 95 orang, dan tenaga teknis pertanian 45 orang.

Kata Edy, rekrutmen ASN kali ini tidak beda jauh dibandingkan tahun lalu. Di mana waktu itu sistem pendaftaran dan tesnya dilakukan secara online.

“Kalau tidak ada perubahan, tes ASN akan dilaksanakan pada bulan November. Namun, belum dipastikan tanggalnya karena masih menunggu petunjuk teknisnya,” terangnya.

Edy mengingatkan masyarakat supaya tidak mudah percaya orang yang menjanjikan untuk bisa lulus sebagai abdi negara. Karena tidak ada yang bisa menjamin untuk lulus, kecuali kemampuannya sendiri selama mengikuti tes seleksi nilainya sesuai target yang ditentukan.

“Kami harap masyarakat tidak mudah terpedaya dengan iming-iming lulus dari pihak manapun, karena tesnya online,” pintanya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.