Rombongan anggota Komisi III DPRD Sampang saat sidak, Selasa (8/10/2019). (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Komisi III DPRD Sampang melakukan inspeksi mendadak pembangunan proyek peningkatan struktur jalan di Desa Panyepen – Desa Asem Nonggal, Kecamatan Jrengik, Selasa (8/10/2019) siang.

Meski tidak ada temuan, legislatif meminta pihak rekanan dan dinas terkait menjaga kualitas konstruksi bangunan yang kini sudah berjalan sekitar 50 persen.

“Sidak proyek rehabilitasi pemeliharaan jalan ini sudah bagus, cuman tetap harus diperhatikan kualitasnya,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sampang Hamiduddin.

Dirinya meminta agar akses jalan alternatif juga diperhatikan oleh pihak rekanan, karena banyak keluhan soal jalan alternatif selama pengerjaan proyek tidak tersedia, karena lokasi proyek yang ada merupakan jalan poros utama masyarakat setempat.

“Tidak ada akses jalan alternatif terkait pembangunan jalan tersebut, sehingga masyarakat yang melapor untuk membeli keperluan rumah tangganya mereka mengaku akses jalannya sulit,” katanya.

Sementara itu, Staf Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Rehabilitasi Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Kabupaten Sampang A. Zahron Wiami, menyampaikan sidak anggita DPRD tersebut menjadi masukan pelaksana proyek terutama terhadap jalan alternatif bagi warga.

“Terkait akses jalan alternatif yang tidak ada, sementara untuk progres kecepatan untuk ketetapan waktu untuk asem nonggel sudah mencapai 50 persen dan kami target 1 minggu kedepan selesai,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.