Proses evakuasi orang gila dari pohon siwalan. Foto : Rossy / MM

Sumenep, (Media Madura) – Insiden menghebohkan terjadi di Dusun Bapelle, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (8/10/2019) siang hingga petang.

Seorang lelaki yang diduga mengalami gangguan jiwa tiba-tiba memanjat pohon siwalan setinggi belasan meter, dan bertahan hingga kurang lebih 5 jam. Proses evakuasi pun berlangsung dramatis.

Salah seorang warga setempat, Moh. Dahlan (38) menceritakan, lelaki berusia sekitar 25 tahun itu datang ke wilayah itu sekitar pukul 14.00 WIB siang. Sempat mengobrol sebentar dengan warga, lalu tetiba menghilang dan sudah berada di ujung pohon siwalan.

“Kejadiannya sekitar jam 14.15 WIB, dan baru bisa diturunkan setelah Isya’. Evakuasi dilakukan warga setelah anggota Polsek Prenduan datang,” tuturnya.

Menurut Dahlan, lelaki yang diketahui berasal dari Desa Pakandangan, Kecamatan Bluto itu baru pertama kali terlihat datang ke wilayah dusun Bapelle, namun langsung bikin heboh warga.

“Praktis warga berbondong-bondong datang untuk melihat kejadian ini. Awalnya tak ada yang berani berbuat apa-apa, lalu belakangan ada warga memanjat memberinya rokok dan makanan ringan karena kasihan,” kisahnya.

Uniknya, meski mengalami gangguan jiwa lelaki itu bisa diajak komunikasi oleh warga. Kepada warga, ia mengaku tak bisa turun karena dihalangi jin atau makhluk astral. “Katanya baru mau turun jam 12.00 WIB malam,” katanya.

Namun beruntung, setelah petugas Kepolisian datang warga setempat berhasil menurunkan pemuda malang tersebut lebih cepat yang diingankan, meski menggunakan alat seadanya. Ia pun selamat tanpa mengalami luka sedikitpun.

“Setelah berhasil dievakuasi, ia langsung diantar pulang ke rumahnya di Desa Pakandangan,” pungkasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.