Pamekasan – Anggota TNI di Pamekasan terus melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba. Salah satunya dengan cara mendatangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah itu.

Selain sosialisasi bahaya narkoba, anggota TNI juga memberikan wawasan kebangsaan merupakan salah satu wahana membangun cinta tanah air, membentuk kedisiplinan dan bahkan dapat menangkal hal-hal nigatif dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat, karena wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya yang di dasari oleh falsafah cita-cita dan tujuan nasional

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0826/01 Teja Barat, Kecamatan Kota Pamekasan, Sertu Ramli dalam membentuk kedisiplinan siswa Yayasan SMA Al- Islamiyah.

Selain memberikan materi pembentukan disiplin siswa Sertu Ramli juga memberikan pemahaman dan mengajak siswa untuk menjauhi penyalah gunaan Narkoba, karena hal itu dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Para siswa/siswi harus mengetahui masalah bahaya narkoba, seperti issu atau info yang hampir setiap harinya memberitakan tentang bahaya narkoba dan yang menjadi korbnnya adalah generasi muda yang ingin mencoba-coba barang haram tersebut,” kata Sertu Ramli. Senin (07/10/2019) pagi.

Selaku Babinsa pihaknya akan terus membina generasi muda karena narkoba merupakan ancaman serius bagi generasi muda dan bangsa Indonesia.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.