Pamekasan, (Media Madura) – Hingga kini, Partai Demokrat masih belum menyetorkan susunan keanggotaan fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

“Tinggal Demokrat yang belum setor, lainnya sudah,” kata Kepala Bidang (Kabid) Persidangan, Fathorrahman, Jumat (13/9/2019).

Menurutnya, sudah ada enam fraksi yang sudah menyetorkan susunan keanggotaan. Terkait, alasan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang belum menyetorkan, Fathorrahman mengaku tidak tahu.

“Kami hanya menerima usulan, kalau tidak ada berarti belum selesai,” tambahnya.

Sementara politikus Partai Demokrat, Ismail menyatakan, soal kelembatan SK susunan keanggotaan fraksi merupakan tanggungjawab Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Namun, pihaknya memastikan dalam waktu dekat sudah kelar.

“Dalam Minggu ini mungkin selesai, Pak Ketua sekarang di DPP lagi urus itu (SK),” katanya singkat.

Fraksi-fraksi yang sudah menyetorkan, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmadi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Khairul Umam, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suryono, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Rida’i.

Fraksi Madani, Gabungan Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di ketuai oleh Ach Tatang dari Politikus Golkar, Fraksi NasDem-Amanat Nasional gabungan dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Amanat Nasional (PAN), ketuanya Hamidi.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.