Polisi Pastikan Pelaksanaan Pilkades Serentak di Pamekasan Aman

Ilustrasi pilkades

Pamekasan, (Media Madura) – Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Hari Rabu (11/9/2019) mendatang akan aman dan kondusif.

Dikatakanoleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, selama masa awal penetapan hingga pencoblosan institusinya akan selalu melakukan peninjauan hal itu untuk memastikan situasi aman serta warga yang akan menyampaikan hak pilihnya juga demikian.

“Insya Allah Pilkades tahun ini bakal aman, kami harapkan demikian,” katanya, Kamis (5/9/2019) siang.

Pada pesta demokrasi tingkat bawah di 91 desa yang tersebar di 13 Kecamatan di kabupaten yang berslogan kota Gerbang Salam akan disiagakan personel gabungan dari Polres jajaran Polda Jatim termasuk BKO dari instansi samping maupun dari Brimob.

“Jadi, saya yakin Pamekasan aman semua. Saya upayakan Pamekasan tetap aman damai dan sejuk,” tambah Teguh.

Polres Pamekasan akan menggelar operasi Mantap Praja 2019 untuk memastikan keamanan dalam rangka Pilkades Serentak 2019. Kegiatan ini untuk memastikan keamanan selama masa awal penetapan hingga pencoblosan.

“Semua Desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) tidak ada yang rawan konflik,” tegas mantan Kapolsek Kebayoran Baru, Jakarta itu.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.