Perbaikan Stadion Pamekasan akan telan biaya Rp 9 Miliar

LED perimeter board dipasang di pinggir lapangan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Stadion Madura Gelora Ratu Pamelingan (SGMRP) yang terletak di Jalan Raya Ceguk, Tlanakan, Pamekasan, amadura, Jawa Timur akan di perbaiki. Biayanya dianggarkan sebesar Rp 9 Miliar.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Pamekasan, Muhammad , beberapa titik yang akan di perbaiki pada stadion yang kini menjadi markas klub Liga 1 2019, Madura United itu seperti lintasan atletik serta kios-kios yang ada di bawah tribun ekonomi, saluran air dan mushala.

“Anggaran ini untuk perbaikan lintasan atletik, pembangunan kios dan mushala, serta jalan lingkar di samping stadion,” katanya, Jumat (6/9/2019).

Rinciannya, tambah Muhammad, Rp 6 miliar untuk pembangunan lintasan atletik sedangkan Rp 3 miliar sisanya untuk membangun beberapa kios-kios di bawah tribun ekonomi, saluran air dan mushala.

“Total dana sebesar Rp 9 miliar, saat ini pembangunan lanjutan tersebut telah dimulai, sehingga untuk sementara ini stadion Pamekasan belum bisa digunakan,” tambahnya.

Stadion termegah di Pulau Garam itu sebenarnya telah dikontrak oleh klub sepak bola Madura United FC dalam hal pengelolaan namun perbaikan lintasan atletik merupakan kewajiban Pemkab Pamekasan termasuk pembangunan kios di sekitar Stadion.

“Target kami, akhir tahun ini semuanya sudah selesai,” tutup Mohammad.

Reporter : Ahmad Rifqi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.