Proses evakuasi penumpang Kapal Motor (KM) Santika Nusantara yang terbakar

Sumenep, (Media Madura) – Puluhan korban Kapal Motor (KM) Santika Nusantara rute Surabaya-Balikpapan yang terbakar di perairan Masalembu Sumenep, Madura, Jawa Timur masih belum ditemukan alias hilang.

Rilis Kepolisian Resor (Polres) Sumenep menyebutkan, total penumpang KM Santika Nusantra 162 orang, terdiri dari 51 ABK atau Kru kapal dan 111 penumpang kapal dengan rincian 100 dewasa, 6 anak-anak dan 5 bayi.

“Update pukul 11.35 WIB. Korban yang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat adalah 139 orang, 23 orang masih belum ketemu,” terang AKP Widiarti S.

Kasubag Humas Polres Sumenep ini menguraikan, dari 139 penumpang selamat tersebut, 50 orang dievakuasi ke Masalembu (3 orang di antaranya dirawat di Puskesmas Masalembu) dan 89 diangkut ke Surabaya.

“Rincian penumpang yang dievakuasi ke Surabaya, 23 orang menggunakan KM Spil Citra, dan 66 orang termasuk 1 anak-anak dan 1 bayi menggubakan KM Dharma Fery 7,” katanya.

Saat ini, upaya pencarian dan evakuasi masih terus dilakukan oleh petugas lintas institusi, termasuk juga dibantu nelayan setempat.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.