Pamekasan – Peltu suswanto yang merupakan anggota Koramil 0826/05 Larangan, Kabupaten Pamekasan bersosialisasi dengan warga, kali ini dengan memberishkan sampah di Dusun Barat Jalan, Desa Tentenan. Jumat (23/08/2019) pagi.

Lokasi yang dibersihkan ini merupakan tumpukan sampah yang menumpuk di saluran air termasuk menggali saluran tersebut.

Terjadinya tumpukan sampah itu diakibatkan kurangnya kesadaran masyarakat yang melakukan pembuangan tidak pada tempatnya tanpa memperhatikan lingkungan sekitar.

Saat ditemui di lokasi ini, Peltu suswanto menyampaikan, dirinya selaku Babinsa tentenan bersama warga setempat bergotong royong melakukan pembersihan saluran air yang sudah dangkal dikarenakan pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya.

“Hal ini dapat berdampak pada saat musim penghujan nantinya, saluran air tidak bisa lancar dan ini juga untuk mengurangi berkembangnya nyamuk maupun bau yang kurang sedap,”tuturnya.

Ia berharap kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. “Buanglah sampah pada tempatnya karena membuang sampah sembarangan dapat menimbulkan kerugian bagi warga itu sendiri,”harapnya.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.