Sumenep, (Media Madura) – Sejumlah mahasiswa melakukan demo saat Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Rabu (21/8/2019) pagi.

Aktifis yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sumenep mengingatkan agar anggota dewan periode 2019-2024 yang baru dilantik ini menajalankan amanah sebaik-baiknya.

“Ini cara kami untuk mengingatkan anggota dewan yang baru dilantik ini. Mereka harus amanah dan memikirkan kondisi rakyat yang memilihnya,” kata Korlap aksi, Ridwan.

Namun, para mahasiswa hanya biasa berorasi dari kejauhan, tepatnya sebelah timur Taman Adipura. Sementara, pelantikan dilaksanakan di Pendopo Agung sekitar 500 meter dari Taman Bunga.

“Anggota dewan yang baru harus memiliki konsep yang jelas dalam peningkatan pembangunan Sumenep. Anggota dewan harus benar-benar menjadi kontrol dan menyampaikan aspirasi rakyat kecil,” jelasnya.

Sebagai protes terhadap anggota DPRD yang lama, mahasiswa membawa sejumlah poster yang di antaranya bertuliskan ‘Lakukan Pengawasan dengan Baik’.

“Harapan kami anggota dewan yang baru ini benar-benar menjadi wakil rakyat yang bisa mengayomi kebutuhan rakyat,” harapnya.

Dari aspirasi yang disuarakan, diantara yang menjadi sorotan mahasiswa adalah Perda Parkir Berlangganan. Menurut mereka, Perda tersebut tidak jelas dan cenderung merugikan masyarakat. “Dewan baru wajib merevisi Perda parkir ini,” tegasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.