Bupati Sampang Slamet Junaidi menjadi Inspektur upacara HUT RI ke-74, Sabtu (17/8/2019) pagi. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur, berlangsung khidmat, Sabtu (17/8/2019) pagi. Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Bupati H. Slamet Junaidi.

Upacara yang berlangsung di Pendopo Jalan Wijaya Kusuma dimulai pukul 09.30 WIB. Turut hadir Wakil Bupati H Abdullah Hidayat bersama Hj Vani Slamet Hidayat dan Hj Mimin Slamet Junaidi, unsur Forkopimda, Sekda, DPRD, Pimpinan OPD, Camat, Pengurus AKD Kecamatan, dan Ormas.

Juga dihadiri mantan Bupati Sampang Bagus Hinayana, H Fadhilah Budiono beserta Hj Anik mewakili almarhum KH Fannan Hasib.

Barisan upacara terdiri dari TNI/Polri, ASN, Karang Taruna, BPBD, Tagana, Mahasiswa, dan pelajar SMA sederajat di Kabupaten Sampang.

Bupati Sampang Slamet Junaidi di sela-sela upacara mengaku bangga, peringatan HUT Proklamasi tahun ini berlangsung khidmat dan semarak karena seluruh rangkaian berjalan sempurna.

Yang terpenting nilai yang terkandung pada Peringatan Kemerdekaan RI ke-74 harus dimaknai sebagai proses mengingat dan menghargai jasa pahlawan yang ikut berjuang hingga Indonesia merdeka.

“Inilah yang paling penting untuk terus diingat bagi kita semua, konteks perjuangan para pahlawan hendaknya dijadikan momentum memerdekakan masyarakat Sampang dari kemiskinan hingga mewujudkan Kabupaten Sampang yang hebat dan bermartabat,” ujarnya.

Dia berharap seluruh elemen masyarakat mempunyai inovasi dan semangat perjuangan guna membangun Sampang bersama-sama. Kemudian menambah semangat untuk selalu berbuat yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kami juga akan meningkatkan SDM di birokrasi, termasuk pembenahan struktur penggerak pendidikan agar dapat meningkatkan IPM di Sampang,” ungkapnya.

Usai rentetan pengibaran bendera merah putih, peserta upacara dihibur penampilan Aubade dan drum band dari pelajar Sampang.

Selanjutnya juga dilakukan penyerahan tali asih kepada pensiunan veteran.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.