Pelayanan pengurusan SIM di Satpas Polres Sampang dalam menyambut hari Kemerdekaan RI, Jumat (16/8/2019). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Suasana pelayanan pembuatan SIM di Satpas Polres Sampang, Madura, Jawa Timur nampak berbeda. Polisi yang biasanya memakai seragam cokelat, kini justru mengenakan pakaian layaknya pejuang kemerdekaan.

Yang menarik, petugas terlihat memakai baju veteran dan adat Madura, ikat kepala merah putih, hingga membawa bambu runcing. Pakaian pejuang kemerdekaan yang dikenakan Polantas tersebut demi menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Anita Kurdi, mengatakan dengan pakaian pejuang ini sebagai wujud untuk merawat rasa nasionalisme. “Sekaligus penyalur semangat kemerdekaan kepada masyarakat pemohon SIM dan diharapkan bisa menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri,” ucapnya, Jumat (16/8/2019).

Anita menuturkan, pakaian pejuang kemerdekaan ini dikenakan selama dua hari sejak Kamis (15/8) kemarin. Ia berharap pelayanan maksimal tersebut mampu menyenangkan hati masyarakat.

Salah seorang pemohon SIM, Siti Munaweroh, memberi pujian atas langkah Satlantas Polres Sampang. Dengan begitu, sama halnya mengingatkan masyarakat atas jasa-jasa pejuang untuk mempertahankan NKRI.

“Semoga inovasi layanan seperti ini bisa terus digalakkan, karena memakai pakaian bertema kemerdekaan memunculkan nuansa polisi yang humanis,” pungkasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.