Jemaah haji Sumenep mengikuti manasik akbar

Sumenep, (Media Madura) – Satu jemaah haji asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak bisa melaksanakan ibadah wukuf di Arofah, Sabtu (10/8/2019) besok.

Jemaah haji atas nama Siti Julia Suryadi (62) warga Kecamatan Arjasa itu dikabarkan mengalami sakit dan saat ini tengah dirawat di klinik kesehatan di Mekkah.

“Mayoritas kondisi kesehatan JCH asal Sumenep baik. Hanya satu JCH saat ini sakit dan menjalani perawatan di klinik kesehatan haji Indonesia,” kata Kasi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Sumenep, A. Rifa’i Hasyim, Jumat (9/8/2019).

Kata Hasyim, maka dimungkinkan tidak bisa ikut wukuf secara bersama-sama, maka yang bersangkutan akan diikutkan dalam Safari Wukuf yang dilaksanakan oleh Satuan Operasional Arafah Musdalifah Mina.

“Bagi yang tidak bisa melaksanakan Wukuf secara bersama-sama, maka akan disafari wukufkan dengan menggunakan ambulance,” terangnya.

Di lain pihak, Kemenag terus mengingatkan para petugas haji lebih intensif mengawasi dan menjaga dengan baik para jemaah, agar ibadah di Arafah bisa maksimal.

“Sebaliknya, para jemaah hajinjuga harus selalu mengikuti aturan dan arahan dari para petugas, agar kita semua menjadi haji mabrur,” tandasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.