Kadishub Jatim, Fattah Jasin

Sumenep, (Media Madura) – Nama Fattah Jasin kerap disebut-sebut sebagai salah seorang figur yang masuk dalam bursa Calon Bupati di Pilkada Sumenep 2020 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi yang juga putra asli daerah Kabupaten Sumenep ini dinilai memiliki potensi menuju M1 lantaran seorang birokrat yang juga memiliki jaringan kuat.

Meski harus bersaing dengan nama-nama lain di Sumenep, Fattah diyakini memiliki daya magnet, terutama terhadap partai-partai politik yang ingin mengusung calon sendiri, namun tidak memiliki figur yang cocok.

Namun, saat berada di Sumeneo dan disinggung masalah tersebut, Fattah memberikan jawaban politis. Tidak mengatakan siap maju, namun juga tidak menegaskan enggan maju.

“Kalau itu terkait dengan garis tangan. Kita semunya berikhtiar, serahkan semuanya pada mikanisme yang ada,” ujar Fattah Jasin dengan senyuman, Rabu (7/8/2019).

Pernyataan itu bernilai politis karena gelaran Pilkada memang masih lama, sehingga ia mengaku masih fokus pada tugasnya saat ini sebagai Kepala Dishub Jatim.

“Saat ini saya masih fokus sebagai birokrasi yang mau menyelesaikan tugas dilingkungan Dinas Perhubungan Jawa Timur,” tegasnya.

Meski demikian, saat ditanya kesiapan, ia tidak menolak andaikan ada pihak yang memintanya untuk maju sebagai calon pada Pilkada nanti. Ia mengaku akan berikhtiyar dengan sepenuh hati untuk kebaikan bagi semuanya termasuk rakyat Sumenep.

“Saya akan berikhtiyar untuk memikirkan yang terbaik. Tidak hanya bagi saya tapi untuk semuanya. Dalam jiwa saya selama ini mengalir darah sebagai birokrat,” tambahnnya.

Sementara di luar konteks wawancara, mantan Kepala Disperindag Jatim itu sempat mengutip Surah Yaasin Ayat 82, “Innamā Amruhū Iżā Arāda Syai`An Ay Yaqula Lahu Kun Fa Yakun”. Seakan-akan menyerahkan urusan Pilkada Sumenep 2020 yang masih lama itu pada takdir Allah.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.