DPRD Minta Rekrutmen CPNS di Pamekasan Diperjelas: Masyarakat Kerap Ditipu

Kantor DPRD Kabupaten Pamekasan (dok/mm)

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah pusat diminta agar segera memperjelas rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 tahap dua oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Anggota DPRD Pamekasan, Andi Suparto mengatakan sebab kabar yang beredar pemerintah pusat akan kembali melakukan seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) akhir tahun 2019.

“Masyarakat saat ini sudah menunggu kejelasan rekrutmen ASN,” katanya, Selasa (30/7/2019).

-Advertisement-

Selain itu, Andi juga meminta pemerintah kabupaten setempat proaktif menindaklanjuti kejelasan rekrutmen CPNS dan PPPK kepada pemerintah pusat.

“Kejelasan itu penting, untuk menghindari kesalahan informasi di tengah-tengah masyarakat, yang berujung pada penipuan,” tambah Andi.

Pasalnya, pihaknya mengaku sempat menerima laporan masyarakat kerap kena tipu mengenai rekrutmen CPNS dengan berbagai modus operandi. Yang dilancarkan orang tidak yang bertanggungjawab.

“Sosialisasi harus masif di masyarakat soal kejelasan rekrutmen CPNS ini, sehingga masyarakat tahu dan tidak tertipu dengan informasi hoaks,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.