M. Ramzi

Sumenep, (Media Madura) – Anggota DPRD Sumenep, M. Ramzi meminta pelaksaan tender pembangunan sport center dilakukan secara profesional. Sebab, pelaksaan lelang proyek miliaran rupiah itu bakal dilakukan di Sumenep.

“Pelaksanaan lelang harus benar-benar profesional, kami tidak ingin proses lelang ini sampai ada istilah main mata yang menyebabkan prosesnya mandek” pintanya, Jumat (25/7/2019).

Politisi Hanura itu mengatakan, proses lelang akan berpengaruh pada pelaksanaan kegiatan fisik.

“Jika nantinya pemenang tender tidak profesional, maka pembangunannya bisa amburadul juga,” terang mantan aktivis PMII ini.

Sebelumnya, Kabid Pemuda dan Olah raga Disparbudpora Sumenep, Moh Iksan menyebuf, rencana pembangunan sport center akan segera terwujud. Sebab Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah menyetujui dana pembangunan tersebut.

“Tahun 2019 ini, Kemenpora menyetujui Rp 20 miliar untuk pembangunan sport center itu. Untuk tahun ini kami mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 20 miliar untuk memulai pembangunan sport center ini,” ujarnya.

Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan struktur luar, yakni pagar termasuk tribun. “Nanti akan ada lagi anggaran di tahun berikutnya sebesar Rp 50 miliar, kalau jadi,” tuturnya.

Untuk tahun ini, kata dia kemungkinan pelaksanaan sudah dimulai setelah proses tender selesai. Rencananya, tender juga akan dilaksanakan di Sumenep. “Tender akan dilakukan di sini,” terangnya.

Mantan Ketua LP Maarif NU ini menambahkan, sport center yang akan dibangun tersebut bertaraf internasional. Dan, dirinya berharap proyek tersebut segera terwujud.

“Di samping lapangan, akan ada balai pemuda dan juga kolam renang. Bahkan, 2021 akan dijadikan tempat kegiatan porprov Jatim,” paparnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.