Sesi latihan Madura FC

Media Madura – Madura FC dituntut bangkit saat menghadapi Persis Solo di pekan ke 5 Liga 2 Indonesia yang akan digelar di Stadion A. Yani Sumenep, Sabtu (20/7/2019) sore.

Saat ini, Madura FC tercecer di posisi 8 klasemen sementara wilayah timur dengan hanya memiliki empat poin hasil dari satu kali menang, satu kali seri dan dua kali kalah. 

Jika pasukan Laskar Jokotole kembali meraih hasil minor, bukan tidak mungkin posisi di klasemen akan melorot dan akan semakin terpuruk.

“Ini laga kandang kami dan tentu saja anak-anak ditarget meraih kemenangan sekaligus untuk mendongkrak peringkat kami di klasemen sementara yang masih di posisi 8,” ujar Pelatih Madura FC, Eduard Tjong.

Kata Edu, setelah mengalami kekalahan dalam dua laga tandang, yakni melawan Martapura FC dan PSBS Biak, dirinya memang menambah porsi latihan fisik bagi anak asuhnya agar memiliki daya tahan dan kecepatan prima.

“Kami pun berusaha memotivasi para pemain dengan cara mengajak bicara dari hati ke hati. Selain stamina yang kedodoran, kami menilai para pemain kurang memiliki semangat dan mental bertanding yang bagus, utamanya dalam laga lawan PSBS Biak,” tambahnya.

Tanpa semangat dan mental bertanding, lanjut Edu, mustahil meraih kemenangan. Edu menegaskan tak ingin lagi melihat anak-anak loyo dan kurang menggigit melawan Persis Solo. 

“Jangan sampai terulang lagi. Kami juga mengingatkan para pemain untuk menjaga stamina mereka agar prima dalam laga besok dan bisa memenangi pertandingan tersebut,” pintanya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.