Pamekasan – Babinsa Padelegan Serka Ach Gufron melakukan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura bersama Mahasiswa KKN UTM 08, Perangkat Desa dan anggota karang taruna desa setempat. Sabtu (13/07/2019) pagi.

Ditemui sai kegiatan, Serka Ach. Gusfron menyampaikan, kegiatan itu merupakan salah satu pembelajaran bagi Mahasiswa bahwa fungsi dari hutan bakau berhubungan erat dengan kehidupan manusia, seperti hutan bakau memiliki peranan penting yang cukup besar pada pelestarian kawasan pantai.

“Meskipun kawasan hutan mangrove merupakan kawasan yang sangat penting, Namun tak dapat dipungkiri bahwa kawasan hutan yang satu ini juga menghadapi berbagai macam jenis masalah,”jelasnya.

Kades Padelegan H. Ibnu Hajar juga menyampaikam ucapan terima kasih kepada semua pihak termasuk Babinsa Padelegan selaku motor dalam kegiatan ini yang telah peduli terhadap hutan bakau di desanya.

“Penanaman pohon mangrove ini sangat penting, hal ini sangat tetap karena mahasiswa selaku generasi harus ditanamkan untuk ikut menjaga pelestarian hutan, terutama hutan bakau ini,”katanya.

“Kami berharap setelah pelaksanaan KKN ini para Mahasiswa dapat melanjutkan ilmu-ilmu yang sudah diterima, terutama pelestarian hutan bakau ini,”tutupnya.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.