Pamekasan, (Media Madura) – Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan membagi-bagikan surat izin mengemudi (SIM) gratis bagi warga wilayah itu. Jika memenuhi ketentuan persyaratan yang ditentukan.

Syaratnya kata Kasatlantas Polres Pamekasan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Didik Sugiarto, yaitu warga yang dilahirkan di Kabupaten Pamekasan pada tanggal 1 Juli.

“Lahir tanggal 1 Juli dan usianya sudah 17 tahun atau lebih dengan menunjukkan e-KTP maka bisa mendapat SIM gratis. Yang jelas tetap harus memohon ke Satpas SIM,” katanya, Minggu (30/6/2019).

Ketentuan lain, pemohon harus menunjukkan surat keterangan sehat dari dokter, selain itu lulus ujian teori dan praktik keahlian mengemudi kendaraan baik roda dua, empat dan seterusnya.

“Pengemudi semua jenis kendaraan bisa dapat SIM A, C dan lainnya secara gratis jika memenuhi persyaratan yang ditentukan,” tambah Didik.

Tujuan kegiatan itu, merupakan rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-73 yang bertujuan agar masyarakat sebelum mengemudikan kendaraan di jalan wajib untuk mempunyai SIM terlebih dahulu.

Kegiatan serupa telah dilakukan yakni bagi-bagi helm untuk dewasa dan anak-anak secara gratis kepada pengemudi motor yang kebetulan tidak memakai helm.

“Jadi jangan sampai pengemudi sampai tidak punya SIM,” sambung Didik mengakhiri percakapan.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.