Media Madura – Madura United menyudahi laga leg pertama semifinal Piala Indonesia dengan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah, PSM Makassar di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (30/6/2019) sore.

Bermain dengan tidak kekuatan terbaiknya, Madura United sedikit kerepotan meladeni agresifitas permainan tuan rumah. Berkali-kali M. Ridho harus jatuh bangun mengamankan gawangnya dari gempuran PSM.

Meski tertekan, Laskar Sape Kerrab bukan tanpa ancaman, bahkan nyaris mencuri gol terlebih dahulu. Namun, sontenkan Aleksandar Rakic menyambar umpan terukur Markho Sandy masih membentur tiang gawang.

Di menit ke-37, upaya Madura United untuk meredam serangan PSM akhirnya jebol. Setelah Zulham Zamrun mencetak gol volly yang tidak mampu ditepis oleh M. Ridho.

PSM unggul 0-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim meningkat. Namun, PSM masih mengendalikan permainan dan merepotkan pertahanan Madura United.

Sesekali Madura United mencoba menyerang melalui skema serangan balik. Namun, usahannya selalu bisa dipatahkan pemain belakang PSM.

Peluang demi peluang terus lahir selepas menit 75. Kendati begitu, tidak ada gol tambahan dari kedua tim. PSM tetap unggul 0-1 dari Madura United hingga laga bubaran.

Selanjutnya, giliran Madura United yang akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua semifinal Piala Indonesia. Madura United akan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, 7 Juli mendatang.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.