Namanya Dielu-elukan Suporter Madura United, Ridho: Bukan untuk Saya Saja

SUJUD SYUKUR: Kiper Madura United, M. Ridho

Media Madura – Muhammad Ridho meneteskan air mata karena berhasil membawa Madura United lolos ke babak semifinal Piala Indonesia.

Kiper Laskar Sape Kerrab itu turun sejak awal saat mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 pada leg kedua babak 8 besar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (27/6/2019).

Selama laga, kiper timnas Indonesia itu tampil gemilang dengan melakukan beberapa kali penyalamatan krusial di antaranya peluang milik Irfan Jaya, Amido Balde, dan Manu Jalilov.

Pada laga ini, M. Ridho hanya kebobolan satu gol Persebaya di menit ke-20.

“Perjuangan cukup panjang untuk kita. Tujuh pertandingan kita tidak pernah menang lawan Persebaya, karena mungkin seri. Tapi, ini perjuangan teman-teman bukan individu, ini patut kita syukuri,” kata M. Ridho.

Melihat perjuangan M. Ridho saat mengawal gawang Laskar Sape Kerrab, suporter menggemakan nama M. Ridho dari tribun dengan serentak.

“Ya mungkin itu motivasi untuk saya, tapi mudah-mudahan suporter menghargai kerja keras semua pemain, bukan untuk saya saja,” tuturnya.

Di semifinal Piala Indonesia, Madura United akan berjumpa PSM Makassar di Stadion Mattonging, Makassar, pada 30 Juni mendatang.

“Yang terpenting anak-anak selalu rendah hati, fokus tatap laga selanjutnya untuk pertandingan selanjutnya,” tutup kiper berusia 27 tahun tersebut.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.