Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pamekasan, Ach Faisol

Pamekasan, ( Media Madura) – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2019, di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 9 miliar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, Achmad Faisol mengatakan, pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 September mendatang itu akan diikuti 93 desa dari 13 kecamatan.

“Secara umum, desa-desa sudah siap melaksanakannya. Anggarannya sekitar Rp 9 Miliar,” katanya, Senin (24/6/2019).

Faisol menambahkan, sebesar Rp 9 miliar itu bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Anggaran tersebut akan dibagikan kepada 93 desa yang melaksanakan pilkades tersebut.

“Anggaran itu nanti akan dibagikan kepada desa yang melaksanakan pilkades. Tetapi nominalnya tidak sama, kami sesuaikan dengan regulasi yang ada, ” tambahnya.

Tahapan pelaksanaan pilkades, saat ini masuk tahapan sosialisasi sekaligus menjalin koordinasi bersama instansi terkait. Mulai dari tim kabupaten, Forkopimka hingga BPD (Badan Permusyawaratan Desa).

“Tahapan masih panjang, dan tahun ini merupakan terbanyak,” ujar Faisol.

Dari itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusifitas pelaksanaan pilkades serentak.

“Tentunya kita berharap dukungan dari seluruh masyarakat, para ulama, tokoh masyarakat dan lainnya. Sehingga pelaksanaan pilkades berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.