Kecelakaan maut terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kota Sampang, Kamis (20/6/2019). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kecelakaan maut merenggut nyawa seorang pengendara sepeda motor bernama Iin Nuraini (26) warga Kelurahan Gunung Sekar, Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, di Jalan Imam Bonjol, Kamis (20/6/2019) siang pukul 14.30 WIB.

Penyebab kecelakaan yang menewaskan seorang ibu muda tersebut dikarenakan sibuk menggunakan ponsel Hp saat berkendara, meski tengah membonceng putrinya yang berusia sekitar 6 tahun.

Menurut keterangan saksi, kecelakaan berawal dari pengendara motor Honda Scoopy bernopol M 4850 PV berbonceng putrinya, Naylatul Nasuroh, melaju dari arah utara menuju ke selatan.

Pengendara motor tersebut tiba-tiba memotong jalur kanan untuk menyebrang ke arah barat sembari aktif menggunakan ponsel. Tabrakan pun tak terhindarkan, mobil Carry nopol M 1141 GC berwarna biru tua itu langsung menghantam motor Scoopy dari arah berlawanan.

Bahkan saat kecelakaan, pengendara motor terseret sejauh 5 meter, sedangkan putrinya selamat dari kecelakaan maut setelah terpental ke tengah jalan.

“Untung si anaknya itu terpental dan tidak terseret, ibunya meninggal dunia dan anaknya selamat, korban langsung dibawa ke rumah sakit oleh warga,” ujar Jihaludin (29) warga di lokasi kejadian.

Informasi dilapangan, mobil Carry yang terlibat kecelakaan itu terlihat rusak parah dibagian depan setelah sempat menghantam pohon. Kondisi seluruh penumpang dan pengemudi mobil masih selamat, hanya anak balita mengalami luka ringan akibat benturan dan serpihan kaca.

Kendaraan tersebut tengah membawa rombongan penumpang dengan beberapa anak balita. Rombongan ini dari warga Desa Sabe Tengah, Kecamatan Robatal, Sampang.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Sampang AKP Achmadi membenarkan peristiwa kecelakaan maut di Jalan Imam Bonjol disebabkan pengendara motor tengah sibuk menggunakan ponsel. “Hal inilah menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan,” terangnya dibalik pesan.

Achmadi menyampaikan, akibat kecelakaan ini pengendara motor meninggal dunia di TKP. Sedangkan pengemudi mobil Carry bernama Abd Muis (40), dan yang dibonceng motor Scoppy, Naylatul Nasuroh dalam keadaan selamat.

“Kami sudah turun ke lokasi kecelakaan mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan aemua kendaraan yang terlibat laka diamankan di Unit Laka Lantas Polres Sampang,” katanya.

Dirinya menghimbau kepada pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendara, taati peraturan rambu lalu lintas, terlebih jangan menggunakan telepone saat berkendara.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.