Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, dalam rapat paripurna DPRD Pamekasan dengan agenda sertijab yang digelar di aula pendopo Ronggosukowati. Sabtu (27/09/2018) siang. Foto : facebook

Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur H Baddrut Tamam, menginginkan sosok Sekretaris Daerah (Sekda) yang semangatnya untuk Pamekasan Hebat.

Salah satu kriterianya, kata Baddrut, sosoknya yang mau berfikir secara profesional, bersih, cepat, mendorong kabupaten yang berdaya saing dengan kabupaten hebat di Indonesia.

“Profesional, bersih serta menjadi mitra Bupati, Wakil Bupati dan Aparatur Sipil Negara yang peduli pada rakyat, mendorong keadilan yang berkemakmuran,” katanya, Selasa (18/6/2019).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap, sosok yang terpilih nantinya mempunyai semangat untuk memajukan Bumi Gerbang Salam secara maksimal.

“Harapan saya Sekda yang akan datang ini menjadi motor penggerak birokrasi pemerintahan di Kabupaten Pamekasan yang semangat keseluruhannya untuk Pamekasan hebat,” tambah Baddrut.

Seleksi Sekda saat ini sudah memasuki tahap assesment oleh tim provinsi. Setelah tahapan assesment akan dilanjutkan dengan tes kemampuan akademis oleh tim pansel sendiri. Hasil dari tes tersebut akan dikerucutkan kepada tiga nama dari sembilan calon tersebut.

“Rencananya, pengumuman tiga nama itu akan diumumkan pada tanggal 3 Juli 2019 mendatang. Kemudian, tiga nama tersebut akan diserahkan kepada kepala daerah,” kata Anggota Tim Panitia Seleksi (Pansel) calon sekda, Andik Fajar T.

Pj Sekda Pamekasan ini menambahkan, untuk menentukan figur sebagai sekda definitif dari tiga nama yang diajukan merupakan kewenangan bupati. satu yang dipilih akan diajukan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk diverifikasi. Hasilnya akan diumumkan sekitar pertengahan bulan Juli 2019.

“Tiga nama itu akan dikembalikan kepada kepala daerah untuk dipilih siapa yang pantas menduduki jabatan sekda itu,” tandasnya.

Pendaftar sekda Pamekasan ada sembilan, sembilan calon yang telah memenuhi syarat sebagai calon sekda Kabupaten Pamekasan adalah Kepala Badan Keuangan Daerah, Taufikurrahman, Kepala Dinas PUPR, Totok Suhartono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Amin Jabir, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Achmad Sjaifuddin, dan Kepala Dinas Perhubungan, Ajib Abdullah.

Selain itu, juga Kepala Diskominfo, M. Bahrun, Sekretaris DPRD, Masrukin, Kepala DKPP, Muharram, dan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Pamekasan, Mohammad Alwi.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.