Pamekasan, (Media Madura) – Kodim 0826 Pamekasan membuat kebijakan baru dengan menjadikan Koramil sebagai rest area bagi para pemudik Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Markas Koramil yang dijadikan pos rest area bagi pemudik yakni yang terletak di jalan utama Surabaya-Sumenep dan Jalur Pantura Pamekasan.

Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf M.Effendi menjelaskan, kebijakan tersebut diambil untuk membantu para pemudik yang ingin beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Dikatakan, terdapat 4 Koramil yang merupakan jalur pemudik seperti di Koramil Tlanakan, Koramil Larangan, Koramil Pasean dan Koramil Batumarmar.

Fasilitas yang disiapkan adalah Musala, tempat istirahat, tempat tidur dan areal parkir yang dijaga oleh anggota koramil berpakaian dinas lengkap untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan saat pemudik sedang istirahat.

“Yang jelas kami menjamin keamanan barang-barang bawaan pemudik. ” tegas Dandim. Minggu (02/06/2019) pagi.

Diharapkan dengan dibukanya rest area ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan mudik Lebaran ke kampung halamannya di Madura atau ke luar Madura.

“Rest area ini kami buka untuk siapa saja saja yang akan mudik ke kampung halaman, jangan sungkan-sungkan silakan mampir dan beristirahat di rest area yang telah kami siapkan, karena faktor keamanan harus benar-benar diperhatikan sehingga bisa selamat dan berlebaran dikampung halaman,”tutupnya.

Reportet : Ist
Editor : Arf

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.