Sumenep, (Media Madura) – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan menggulirkan turnamen.

Turnamen tersebut renacananya akan diputar usai lebaran Idul Fitri. “”Ya, Insyaallah kita akan gelar turnamen usai lebaran nanti,” ujar Ketua PSSI Sumenep, Hairul Anwar, Rabu (29/5/2019) pagi.

Hairul membocorkan, turnamen tersebut kemungkinan akan bertajuk Piala Bupati Sumenep dengan format antar Kecamatan.

“Jadi, misal di satu kecamatan ada dua tim, maka harus bersatu membentuk satu tim kecamatan, sehingga kemungkinan tirnamen ini akam diikuti 27 tim sesuai dengan jumlah kecamatan di Sumenep,” paparnya.

Kemudian, sambung Harul, PSSI akan menerapkan sejumlah regulasi, diantaranya setiap tim wajib menggunakan pemain muda, minimal U-17 dan maksimal U-21.

“Setiap tim boleh punya pemain bon, maksimal empat orang, dengan ketentuan dua pemain masuk line up dan dua pemain sebagai cadangan,” jelasnya.

Hairul menngatakan, digelarnya turnamen Piala Bupati ini dalam rangka memfasilitasi bibit-bibit pemain dari setiap pelosok wilayah di Sumenep agar bisa bermain bola dan muncul ke permukaan.

“Bisa jadi dari turnamen ini muncul pemain-pemain muda berbakat yang bisa diharapkan membela Perssu Sumenep di ajang Liga 3 musim ini atau musim-musim yang akan datang,” pungkasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Arf

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.