Pamekasan, (Media Madura) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah yang di perkirakan tinggal 7 hari, sejumlah ruas jalan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengalami kepadatan kendaraan bahkan macet khususnya keberadaan pasar tumpah yang tidak teratur.

Kemacetan itu terjadi di beberapa jalan, seperti jalan Ronggosukowati menuju pasar Kolpajung, sepanjang jalan Diponegoro atau komplek pertokoan emas dan sepanjang jalan Kabupaten yakni perempatan Gadin.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto mengatakan, padatnya alur lalu lintas itu di karenakan banyaknya aktifitas warga, seperti belanja dan sebagainya di pasar tumpah tersebut.

“Maklum hampir lebaran, masyarakat banyak beraktivitas,” katanya, Rabu (29/5/2019) pagi.

Pihaknya telah menerjunkan anggotanya di beberapa titik hal itu untuk mengatur lalu lintas tetap lancar. “Penggelaran anggota dijalan dan melaksanakan pengaturan sudah di lakukan,” tambah Didik.

Ia menghimbau agar masyarakat yang menggunakan kendaraan tetap mematuhi rambu-rambu, agar kecelakaan terhindari. “Patuhi rambu-rambu, kenakan helm standar bagi pengguna motor,” tutup Didik.

Reporter : Ahmad Rifqi
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.