Aktivis GMNI membentangkan poster tuntuan di depan gedung DPRD Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar aksi demontrasi ke kantor DPRD setempat, Selasa (28/5/2019).

“Kami datang ke sini untuk menemui para wakil rakyat yang ada di Gedung DPRD ini, tapi nyatanya semua anggota rakyat tidak ada di tempat,” kata korlap aksi, Ainul Fais.

Ainul menuturkan, dirinya dan teman-temannya berniat menemui DPRD untuk meminta para wakil rakyat mendesak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) melanjutkan pembangunan Pasar Lenteng.

“Kami menuntut kepada DPRD Sumenep agar mendesak Disperindag segera melanjutkan renovasi pasar Lenteng dengan cara apapun. Sebab, para pedagang selama ini sangat berharap untuk segera tuntas, tapi nyatanya mangkrak,” tegasnya.

Menurutnya, anggota DPRD selaku wakil rakyat tidak boleh diam dan melakukan kontrol pada penataan dan relokasi pedagang sampai selesai.

“Karena pedagang di sana sering mengeluh pendapatan semakin menurun (dirugikan) semenjak direnovasinya Pasar Lenteng yang sampai saat belum selesai,” katanya lagi.

Namun sayang, tak satupun anggota DPRD Sumenep berada di tempat, akibatnya tak satupun legislator yg menemui mereka.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.