Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, A. Fathoni

Sumenep, (Media Madura) – Kepala Dians Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dr. Fathoni membeberkan skema pelayanan medis selama libur lebaran. 

Menurutnya, selama libur panjang tersebut pelayanan kesehatan di sejumlah Puskesmas dan rumah sakit dipastikan tetap berjalan seperti biasa. 

“Semua pegawai negeri (Dinkes) tetap masuk sesuai jadwal. Begitu juga bidan atau perawat yang kontrak akan mengikuti jadwal yang dibuat,” terangnya.

Fathoni menjelaskan, pelayanan akan dilakukan dengan sistem sift tenaga medis, bahkan pihaknya sudah menerima jadwal dari masing-masing Puskesmas untuk rencana pelayanan selama libur. 

“Jadwalnya seminggu yang lalu sudah kami terima. Jadi, tidak ada pusat kesehatan nanti yang kosong, karena pelayanannya sistem sift,” katanya. 

Namun demikian, apabila ada pegawai medis yang tidak masuk sesuai dengan jadwal di masing-masing Puskesmas dengan alasan mudik misalnya, pihaknya mengaku tidak bisa berbuat banyak atau memberikan sanksi. 

“Ya, memang tidak ada punishment, karena memang saat itu liburan mereka harus libur. Tetapi para pegawai medis tetap disuruh masuk. Ini adalah tanggung jawab moral, dan kami harap para tenaga medis tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tukasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Arf

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.