Ismail

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta panitia seleksi (Pansel) Jabatan pimpinan pratama sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, agar selektif dalam melakukan penjaringan, yang dibuka sejak 13 Mei sampai 10 Juni 2019 ini.

Dikatakan oleh Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Ismail, dalam menjaring orang nomor satu di tingkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) itu, pansel harus profesional, yakni memilih calon yang mempunyai kemampuan dalam mengelola birokrasi.

“Sekda yang terpilih harus memiliki jiwa pemimpin yang bagus, oleh karena itu pansel harus selektif, ” katanya, Jumat (24/5/2019) pagi.

Seorang Sekda, tambah Ismail, diantaranya harus mempunyai kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural, sesuai standar kompetensi yang ditetapkan. Harapannya bisa membawa Pamekasan ke arah yang lebih baik.

“Harapannya Pamekasan Hebat tidak hanya sekedar semboyan, melainkan memang betul-betul hebat, makanya sekdanya juga harus hebat, ” tambahnya.

Sementara anggota pansel seleksi jabatan pratama Sekda Pamekasan, Andik Fajar Thahjono berkomitmen untuk menjaring calon Sekda sesuai kualifikasi. “Pansel akan bekerja sesuai aturan,” katanya singkat.

Reporter : Ahmad Rifqi
Editor : Arf

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.