Media Madura – Start manis dibungkus Madura United kala menghadapi Persela Lamongan pada pekan pertama Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (17/5/2019). Laskar Sape Kerrab menang dengan skor telak 1-5.

Pesta gol ke gawang Madura United diawali Beto Goncalves. Pada menit ke-13, penyerang naturalisasi itu menyelesaikan assist Greg Nwokolo, dengan sebuah gol melalui sontekan kaki kanan.

Namun, Persela Lamongan mampu menyamakan kedudukan melalui penyerang asingnya, Alex di menit ke-37. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Sebelum turun minum, Madura United berhasil menggandakan keunggulan lewat gol kedua Beto di menit ke-43. Beto memanfaatkan bola muntah tendangan keras Andik Vermansah.

Bahkan, di masa injury time, skema serangan balik Madura United melahirkan gol ketiga. Adalah Aleksandar Rakic yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 1-3 untuk kemenangan Madura United di babak pertama.

Di babak kedua, tuan rumah semakin meningkatkan intensitas serangan guna mengejar ketertinggal. Alih-alih untuk mencetak gol, justru gawang Persela kembali kebobolan.

Giliran Greng Nwokolo untuk Madura United yang mencetak gol. Gol sang kapten terbilang sangat indah, yakni tendangan voli menerima umpan dada Beto Goncalves di menit ke-63.

Sudah tertinggal, Persela mendapat petaka di babak kedua, Alex mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah setelah melanggar bek Madura United, Jaimerson.

Keunggulan jumlah pemain pun dimanfaatkan dengan baik oleh Madura United. Bahkan, semakin memperlebar kemenangan mereka atas Persela. Pesta gol Madura United ditutup oleh Slamet Nurcahyo. Pemain pengganti yang masuk di babak kedua, mencetak gol di menit ke-80.

Dengan hasil ini, Madura United meraih tiga poin. Selanjutnya, Madura United akan melakoni laga away pekan kedua Liga 1 menghadapi Barito Putera pada 24 Mei mendatang.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.