Kepala Rutas Klas IIB Sumenep, Beni Hidayat

Sumenep, (Media Madura) – Sebanyak 157 narapidana ruman tahanan (Rutan) Klas IIB Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diajukan remisi Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. 

Napi yang diajukan remisi untuk momen hari besar keagaman tersebut terdiri dari kriminal umum hingga kasus penyalahgunaan narkoba.

“Total yang kita ajukan 157 orang, dari  323 napi di sini. Mereka yang kami ajukan yang memenuhi syarat,” tutur Kepala Rutas Klas IIB Sumenep, Beni Hidayat, Senin (13/5/2019).

Diterangkan, untuk mereka yang diajukan remisi setidaknya telah menjalani hukuman enam bulan pada hari raya Idul Fitri mendatang, serta berkelakuan baik. 

“Yang kita ajukan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI itu yang sudah memenuhi syarat. Yang belum mungkin kita ajukan mementum berikutnya,” jelasnya.

Selanjutnya, sambung Beni, pihaknya akan menunggu persetujuan dari Kemenkumham apakah keseluruhan atau sebagian yang diterima. “Apakah akan ada yang langsung bebas setelah remisi nanti, kita lihat nanti,” pungkasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.