Sumenep, (Media Madura) – Perolehan suara Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sangat signifikan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara tingkat Kabupaten, pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Berkarya itu dinyatakan menang dari Capres Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dari hasil rekapitulasi yang dilakukan sejak hari Selasa (30/4/2019), untuk suara sah Pilpres 2019 di Sumenep total 679.236 suara dan tidak sah sebanyak 42.579 suara.

Dari suara sah tersebut, pasangan calon 01 hanya mendapatkan 242.305 suara dan 02 meraup 436.931 suara.

“Alhamdulillah, rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 sudah tuntas di hari kelima kemarin. Semuanya lancar dan tidak ada kendala yang berarti,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits.

Setelah menyelesaikan rekapitulasi tingkat kabupaten, sambung Warits, KPU Sumenep langsung melanjutkan penghitungan suara di tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Kemarin kami langsung bawa berkas hasil penghitungan suara pemilu ke tingkat Provinsi Jatim untuk dilakukan rekapitulasi di sana,” tegasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.