Pamekasan – Kodim 0826/Pamekasan melaksanakan Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2019 yang dilakukan diareal Makodim 0826 Jl.Letnan Maksum No.12 Kelurahan Lawangan Daya, Pamekasan dengan penguji dari Tim Jasmani Militer Korem 084/BJ. Senin (29/04/2019) pagi.

Kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan fisik para anggota Kodim Pamekasan sehingga dalam menjalankan tugas pokok bisa berjalan lancar dan maksimal.

Kepala Staf Kodim Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso mengatakan, Garjas periodik I itu juga untuk mengukur kemampuan para anggota Kodim Pamekasan melalui tes kesempatan jasmani yang meliputi Samapta A Lari dengan waktu tempuh 12 menit dan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Suttle Run dan Ketangkasan Renang 50 Meter.

Lebih lanjut Kasdim juga mengatakan bahwa test kesegaran jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD, Khususnya Prajurit TNI Kodim 0826 Pamekasan.

“Oleh karena itu setiap saat apabila ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berjenjang,” katanya.

Kepala Staf Kodim Pamekasan itu juga berharap kepada Prajurit yang akan melaksanakan Test Kesegeran Jasmani dilakukan secara serius dan sungguh agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan Prajurit itu sendiri atau Satuan.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.