Rasiman memimpin latihan pemain Madura United di Stadion Gelora Bangkalan.

Media Madura – Madura United hingga kini belum mendapat kepastian mengenai penjadwalan ulang Piala Indonesia. Imbas dari Pemilu 2019, laga Madura United versus Persebaya Surabaya pada babak 8 besar terpaksa ditunda.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengaku PSSI sampai saat ini belum memberikan kejelasan soal jadwal ulang Piala Indonesia.

“Kami sedang menunggu keputusan dari PSSI tentang penjadwalan ulang Piala Indonesia yang harus kami jalani,” kata Haruna.

Karena belum adanya kepastian, maka Madura United berencana menggelar laga uji coba dalam waktu dekat. Hal itu dilakukan Madura United sembari menunggu jadwal resmi.

“Sambil menunggu kick off Liga 1 yang rencananya (digelar) 15 Mei, dan belum adanya keputusan tentang jadwal Piala Indonesia, Madura United akan memilih menggelar pertandingan uji coba,” kata Haruna.

Menurut Haruna, Greg Nwokolo dan kawan-kawan tidak hanya butuh sekali laga uji coba, akan tetapi butuh banyak pertandingan sebelum kompetisi resmi bergulir.

“Antara 3 sampai 4 pertandingan sebelum kick off kompetisi. Yang mendekati pasti adalah pertandingan melawan Persipura (Jayapura) home-away dan lainnya, mungkin antara Kalteng Putra. Tapi ini masih dikomunikasikan,” tegasnya.

Selain itu, uji coba nanti sangat berarti bagi Madura United, sebab mereka akan melihat kemampuan para pemain asing yang mengikuti seleksi.

“Uji coba juga akan kami maksimalkan untuk mencoba pemain asing Asia yang akan trial di Madura United,” pungkas Haruna.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.