Ilustrasi

Pamekasan, (Media Madura) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyebutkan akan meraih 13 kursi di parlemen pada tingkatan DPRD setempat.

Berdasarkan hasil rekapitulasi formulir C1, kata Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili, 13 kursi itu tersebar di semua daerah pemilihan (Dapil) paling banyak di dapil IV yang diprediksi mendapat 4 kursi.

“Prediksi sesuai form C1 yang telah dikantongi internal partai ada tiga belas kursi, hal itu bertambah dari periode sebelumnya,” katanya, Selasa (23/4/2019).

Pria yang juga Ketua DPRD Pamekasan periode 2014-2019 itu merinci, 13 anggota itu 9 di antaranya adalah petahana DPRD yang saat ini kembali melenggang di kursi DPRD pada periode 2019-2024. Sedangkan wajah baru ada 5 anggota.

“Petahana Alhamdulillah lolos semua,” tambah Halili.

Adapun nama-nama tersebut, Daerah pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Tlanakan dan Kota Pamekasan meraih 2 kursi sebelumnya hanya 1 kursi, yakni Masykur Rasyid dan Ali Mansur.

Dapil 2, Kecamatan Palengaan dan Proppo mendapatkan tiga kursi semuanya petahana yakni Moh Sahur, Anwar Syamsidi dan Fathorrohman mantan cawabup KH Kholilurrahman.

Selanjutnya, Dapil 3, Kecamatan Batumarmar, Waru dan Pasean mendapat jatah 3 kursi, 2 anggota petahana yakni Andi Suparto dan Muksin, sedangkan 1 anggota baru bernama Rosyid Fansori.

Sementara untuk Dapil 4 Kecamatan Pakong, Pagentenan dan Kadur meraih kursi terbanyak dengan prediksi perolehan 4 kursi masing-masing, adalah Halili, Ahmadi, dan 2 di antaranya anggota baru, masing-masing Ubaidillah dan satu nama masih dalam rekapitulasi suara.

Terakhir, Dapil 5 meliputi Kecamatan Pademawu, Galis dan Larangan hanya mendapatkan jatah 1 kursi untuk pendatang baru yakni Ali Masykur yang saat ini menjabat Bendahara DPC PPP Pamekasan.

Dengan perolehan kursi tersebut maka partai berlogo Ka’bah tetap menjadi partai penguasa. Hasil tersebut merupakan kerja sama antar caleg dan para kader serta simpatisan PPP.

Tetapi, kata Halili, perolehan tersebut masih menunggu penetapan dari KPU Pamekasan.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.