Pemilu 2019 Renggut 3 Nyawa di Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyebut sedikitnya ada tiga orang penyelenggara yang meninggal usai Pemilu 2019 di Sumenep. 

Dua orang merupakan anggota KPPS di Kecamatan Batang-batang dan Dasuk, dan satu orang anggota PPS di Kecamatan Gapura. “Delapan orang lagi dikabarkan jatuh sakit,” ujar Abd. Warits, Senin (22/4/2019).

Kata Warits, mereka yang meninggal dunia serta jatuh sakit disebabkan kelelahan lantaran menjalankan tugas sebelum dan saat pemungutan suara Pemilu 2019 tanggal 17 April lalu. 

“Ya, mereka diduga kelelahan karena tugasnya. Untuk yang sakit sudah dirujuk ke rumah sakit untuk perwaran medis,” jelasnya.

Untuk menyampaikan duka cita dan belasungkawa, KPU berencana akan mendatangi rumah tiga penyelengara yang meninggal dunia. Hanya saja, itu akan dilakukan usai Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Masalembu.

“Besok Insyaallah kita gelar PSU di Kecamatan Masalembu. Setelah itu, kita akan bersilaturrahim ke keluarga jajaran kami di bawah yang meninggal dan sakit,” pungkasnya. 

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.