Ketua KPU Sumenep, Abd Waris

Sumenep, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana akan melaksanakan rekapitulasi tingkat Kabupaten pada tanggal 25 April mendatang. 

Menurut Ketua KPU Sumenep, A. Waris, saat ini rekapitulasi tingkat kecamatan masih dilakukan, dan diperkirakan membutuhkan waktu selama lima hari.

“Untuk (rekapitulasi) kecamatan sekitar lima hari lah,” katanya, Senin (22/4/2019).

Rekapitulasi tingkat kecamatan, sambungnya, sudah dimulai sejak Jumat (19/4/2019), dan rencananya akan berlangsung hingga Rabu (24/4/2019), termasuk yang daerah kepulauan.

“Sampai hari ini sebagian (rekapitulasi) ada yang sudah selesai, seperti di Kecamatan Kalianget, dan Giligenting. Logistiknya juga sudah dikembalikan,” paparnya.

Saat ini, petugas keamanan seperti Polisi, TNI tetap disiagakan di setiap Kantor Kecamatan untuk memastikan proses rekapitulasi berjalan lancar hingga selesai.

“Jika tidak ada kendala, tanggal 25 (April) nanti kita gepar rekapitulasi tingkat Kabuaten,” pungkasnya.

KPU Sumenep telah pemungutan suara serentak pada tanggal 17 April 2019 lalu. Jumlah DPT di Sunenep sebanyak 872.764 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka menyalurkan suaranya di 4.315 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan empat TPS tambahan.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.