Pamekasan, (Media Madura) — Santri dan pemuda di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar syukuran atas kemenangan pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor 01, Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin, versi quick count (QC) atau hitung cepat, Minggu (21/5/2019) di Aula Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Angsanah, Palengaan.

Dikatakan oleh ketua Gerakan Santri dan Pemuda Rahmatan Lil ‘Alamin (GASPER) M. Ahnu Idris, tasyakuran itu tidak dalam rangka hura-hura atas kemenangan pasangan 01, tapi juga mensyukuri pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April lalu yang berjalan lancar, aman, dan damai.

“Kami mensyukuri atas kemenangan Paslon 01 versi hitung cepat, tapi hal ini masih belum final sebelum keputusan KPU RI,” katanya.

Menurut Ahnu, suksesnya Pemilu 2019 tidak lepas dari kinerja pihak-pihak terkait. Oleh karenanya ia patut menyampaikanterima kasih kepada penyelenggara dan aparat keamanan.

“Terima kasih KPU, Bawaslu dan aparat keamanan TNI, Polri serta semua pihak yang telah mengorbankan tenaga demi menjaga keamanan masyarakat dalam menyalurkan haknya memilih pemimpin negara ini untuk lima tahun ke depan,” tambahnya.

Pemilu telah usai, ia menghimbau, masyarakat agar merajut kembali persaudaraan yang mungkin sempat renggang. Menurutnya, Pemilu hanya bagian demokrasi. Yang lebih penting ialah menjaga persatuan dan kesatuan yang menjadi syarat utama dalam menjaga keberlangsungan demokrasi.

Dalam kegiatan yang diikuti ratusan peserta itu, tampak hadir juga KH. Abdul Wasi’ Hamzah (Dewan Pertimbangan GASPER), KH. Taufik, K. Abd. Kholiq Ilyas, K. Mukhlis Nasir, ketiganya selaku Pembina GASPER dan Maltuful Anam (juru bicara GASPER) dan beberapa tokoh masyarakat.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor : Ist

Iklan

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.