Pamekasan, (Media Madura) – Kodim 0826 Pamekasan menerima sebanyak 155 Pasukan BKO dari Satuan Bataliyon Mekanis 516/CY, 1 SSK Pasmar 2 Surabaya dan 2 SST Yonif Raider 500/BY. Selasa (16/04/2019) pagi.

Kedatangan Pasukan BKO itu dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019 di wilayah Kabupaten Pamekasan. Selain itu juga terdapat Panzer Anoa yang dipersiapkan.

Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf M.Effendi M.S. S.I.P mengatakan, kedatangan pasukan BKO dari berbagai bataliyon itu nantinya akan disebar ke beberapa kecamatan di Pamekasan yang dinggap rawan dan perlu penambahan pasukan.

Dandim juga menjelaskan bahwa para pasukan BKO itu akan bertugas pada hari ini dan akan disiapkan di kantor kecamatan, sehinga sewaktu-waktu dibutuhkan akan siap bergerak.

Sedangkan untuk Panzer Anoa dari Bataliyon Mekanis 516/CY akan disiapkan di Makodim Pamekasan.

Sebelum para pasukan BKO serpas Letkol Inf M.Effendi juga tidak lupa mengingatkan agar para anggota BKO agar memegang teguh netralitas TNI dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Dandim juga menegaskan bahwa Kodim 0826/Pamekasan siap mengawal dan mengamankan Pemilu 2019 diwilayah Kabupaten Pamekasan.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.