Madura United vs Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019

Media Madura – Madura United bakal bersua Persebaya Surabaya pada babak 8 besar Piala Indonesia. Laga ini menggunakan sistem kandang tandang.

Rencananya, babak 8 besar bergulir pada 23 April hingga 3 Mei 2019 mendatang.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro menegaskan, Laskar Sape Kerrab tidak punya pilihan lain selain menyingkirkan Bajul Ijo untuk bisa lolos dan merengkuh gelar juara Piala Indonesia.

Namun, Haruna sadar timnya selalu keok ketika menghadapi Hansamu Yama dan kolega. Buktinya, Madura United tidak pernah mencatatkan satu pun kemenangan dalam Derby Suramadu ini.

Bahkan, pada laga terakhirnya, Madura United harus mengubur ambisinya ke final Piala Presiden 2019 karena terjungkal oleh Persebaya Surabaya di semifinal.

Catatan buruk Madura United lainnya terjadi pada Liga 1 2018 lalu. Di musim itu, Madura United juga tak pernah merasakan manisnya kemenangan dari Persebaya Surabaya.

Alhasil, baik laga kandang maupun tandang, Madura United selalu kesulitan menghadapi Persebaya.

Akankan Madura United kembali mengulang rekor ‘memalukan’ itu saat bentrok Persebaya Surabaya di babak 8 besar Piala Indonesia?.

Yang jelas Haruna mengaku tengah menyiapkan konsekuensi untuk hasil negatif yang diraih Greg Nwokolo dan kawan-kawan dalam laga nanti.

“Pertandingan versus Persebaya besok ibarat ujian adalah ujian ulang (remedial), kalau sampai diulang ketiga kali tidak lulus ya berarti tidak layak lulus. Dan harus ada konsekuensinya,” ancam Haruna Soemitro.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.