Presiden Madura United, Achsanul Qosasi

Media Madura – Presiden Madura United, Achsanul Qosasi berbicara target timnya di Piala Presiden 2019. AQ sapaan akrabnya, mengaku senang Laskar Sape Kerrab menembus babak semifinal.

Jalan Madura United untuk ke final tinggal satu langkah lagi. Namun, mereka wajib mengalahkan Persebaya Surabaya, lawan mereka di semifinal.

Madura United akan menjamu Persebaya pada leg kedua semifinal Piala Presiden di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/4/2019) malam.

Laga leg pertama Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya kemarin berakhir pahit bagi skuad asuhan Dejan Antonic karena menderita kekalahan 0-1. Jelas kerugian untuk Madura United.

AQ menilai, masuk semifinal sudah merupakan capaian luar biasa Madura United musim ini dan tidak pernah diprediksi sebelumnya.

Tentu, capaian musim ini lebih baik dari dua musim sebelumnya. Dua musim sebelumnya di Piala Presiden, Madura United selalu tersingkir di babak 8 besar alias perempatfinal.

“Sejujurnya, pencapaian semifinal bagi kami sudah bagus, kami sudah bersyukur bisa sampai dengan semifinal, karena selama 2-3 kali Piala Presiden, kami selalu berhenti di perempat final. Ini adalah sesuatu perubahan yang bagus bagi Madura United,” kata AQ di salah satu akun resmi klub.

Sudah kadung masuk semifinal, AQ pun mematok target juara Piala Presiden tahun 2019. “Nah, kalau sudah seperti ini berarti sudah tanggung, kami harus masuk final dan juara,” tegas pria asal Kabupaten Sumenep, Madura tersebut.

Untuk lolos ke final, Madura United membutuhkan kemenangan minimal 2-0. Namun, AQ yakin timnya mampu bangkit untuk bisa mengejar defisit satu gol. Madura United sedikit diuntungkan dengan bermain di kandang sendiri.

“Kita main di kandang (sendiri) semangatnya berlipat, dan saya tanyakan kepada pelatih tidak ada satu pun pemain yang cedera, dan semuanya siap kecuali Asep Berlian yang kena kartu merah,” pungkas AQ.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.