Dejan Antonic dan Aleksandar Rakic dalam perscons di GBT, Surabaya, Selasa (2/4/2019).

Media Madura – Madura United akan menghadapi Persebaya Surabaya pada leg pertama semifinal Piala Presiden, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4/2019) besok.

Pada laga bertajuk Derby Suramadu tersebut, salah satu pemain Madura United, Andik Vermansah menjadi sorotan sejumlah elemen suporter, utamanya Bonek, fans fanatik Bajul Ijo. Hal itu berawal dari statemen Andik beberapa waktu lalu.

Namun, Pelatih Madura United, Dejan Antonic memberi isyarat akan menurunkan Andik saat bentrok Persebaya.

“Kita lihat-lihat besok gitu ya, tapi dia mau main, saya pikir untuk sepak bola dan untuk semua, lebih bagus Andik main,” kata Dejan, Selasa (2/4/2019).

Tak hanya Andik, Dejan pun mengakui pernah menjadi bagian dari Persebaya sebelum akhirnya menjadi pelatih. Menurutnya, baik Andik maupun dirinya tetap menaruh hormat terhadap
Persebaya.

“Kita semua profesional, hari ini kamu ada di sini, besok ada di tim yang lain, atau mungkin di negara lain, tapi kita harus tetap profesional, hormat pasti ada dari Andik, sama dari saya untuk Bonek, untuk Persebaya. Sekarang kita lebih fokus untuk Madura itu lebih penting dari yang lain,” tegas Dejan.

Dejan memastikan bahwa anak asuhnya sudah sangat siap untuk menghadapi tim besutan Djajang Nurjaman. Kemenangan di leg pertama sangat penting untuk modal Madura United di leg kedua mendatang.

“Sekarang kita ada semifinal, kita harus fokus seperti biasa, tetap kerja keras, dan puji Tuhan kita bisa dapat result yang bagus dan kita punya satu lagi pertandingan di rumah kita. Kita harus cari kesempatan skor yang positif dari gim pertama,” ujarnya.

Mantan pelatih Borneo FC ini juga berkomentar mengenai kekuatan Persebaya. Terlebih, mereka akan mendapat dukungan penuh dari Bonek.

“Kita sudah tahu kualitas Persebaya, banyak pemain muda, banyak pemian yang punya kualitas, itu saya tahu dari tim Persebaya. Bonek pasti ada di belakang dia seperti biasa dari dulu,” ungkap Dejan.

Menurut Dejan, skuadnya tak kalah mentereng dari Persebaya. Meski mempunyai waktu mepet untuk recovery pemain, Dejan menjamin Slamet Nurcahyo dan kolega dalam kondisi sedang baik.

“Nggak ada persiapan ya karena cuma satu hari kita untuk persiapan, tapi kita sudah oke, kondisi kita semua oke, mudah-mudahan semua pemain sudah siap, mungkin cuma Greg (Nwokolo) yang tidak 100 persen, yang lain sudah siap,” tuturnya.

“Pasti satu pertandingan besar sekali karena kita melawan tim besar sekali, tradisi lama sekali,” pungkas Dejan.

Roperter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.