Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (6/9/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang, Madura, Jawa Timur, dalam waktu dekat akan mendistribusikan logistik pemilu 2019 di 14 kecamatan di wilayah itu, termasuk ke Pulai Mandangin Kota Sampang.

Dalam pendistribusian logistik ke satu pulau di Sampang itu akan menggunakan perahu motor milik nelayan setempat. Jarak tempuhnya sekitar satu jam.

“Selama ini transportasi utama masyarakat untuk ke Pulau Mandangin hanya perahu, maka itu kita sewa perahu untuk pendistribusian logistik,” ungkap Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif, Selasa (2/4/2019).

Menurut Syamsul, pihaknya tidak membuat jadwal khusus untuk mendistribusikan logistik ke Pulau Mandangin. Jadwal distribusi ke pulau itu, sama dengan distribusi ke daerah-daerah lain di Kabupaten Sampang.

Sistem distribusinua, pengiriman logistik ke Pulau Mandangin dari Pelabuhan Tanglok, Sampang, juga akan dikawal aparat kepolisian.

“Yang penting H-1 pemungutan suara, logistik sudah tiba di tempat pemungutan suara (TPS),” katanya.

Dirinya menerangkan, jarak tempuh dari daratan ke Pulau Mandangin hanya satu jam perjalanan laut dengan menggunakan perahu motor.

“Waktu satu jam ini sudah waktu paling lama, normal hanya sekitar 45 menit,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pemilu yang akan digelar 17 April 2019 di Kabupaten Sampang, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 14 kecamatan sebanyak 3.690 TPS.

Pesta demokrasi lima tahunan itu, akan diikuti 824.899 jiwa dari sebelumnya 825.125 jiwa. Hal ini setelah KPU mencoret dua orang WNA yang masuk DPT, dan mencoret sebanyak 224 warga Syiah yang kini masuk DPTb Sidoarjo.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor :

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.